>
+ 62 274 869917 info@eviomultimedia.com

3 Kesalahan Menggunakan Proyektor

2 Desember 2019 Tips & Tricks
15752569793_Kesalahan_Menggunakan_Proyektor_-_eviomultimedia.jpg

Apakah Anda sering presentasi di depan banyak audience ?

Apakah media presentasi yang Anda gunakan adalah proyektor ?

Jik iya, halaman ini layak Anda baca hingga akhir. Karena dengan membaca artikel ini hingga selesai, Anda memahami bagaiamana proyektor dapat memaksimalkan kinerja presentasi Anda, simak baik-baik ya.

Proyektor fungsi utama adalah menampilkan gambar untuk di proyeksikan ke layar untuk keperluan berbagai hal, bisa untuk presentasi, nonton bareng, live event dan meeting. Bagi Anda yang pekerjaan sehari-harinya memang tidak lepas dengan perangkat proyektor, ada baiknya Anda menyimak dengan selesai bagaimana cara menggunakan proyektor sesuai prosedur sehingga terhindar dari kesalahan fatal yang menyebabkan proyektor tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Kesalahan yang sering dilakukan adalah sebagai berikut :

- Posisi Penyimpanan

Proyektor sejatinya selalu ada tas/tempat penyimpanannya,sering kali salah dalam menempatkan proyektor ke dalam tas adalah kesalahan yang cukup fatal yaitu dengan meletakkan posisi lensa berada di bawah sehingga titik berat/beban di tumpu pada lensa proyektor. Hal ini yang menyebabkan resiko rusak pada lensa proyektor.

- Airflow Kotor

Pada bagian samping proyektor terdapat ventilasi tempat pembuangan panas yang di sedot keluar oleh kipas yang berada di dalam perangkat proyektor. Untuk memberi perawatan yang baik, maka baiknya secara berkala ventilasi pada proyektor tersebut atau filter sering di bersihkan. Hal ini untuk menghindari panas proyektor tidak optimal yang mengakibatkan overhead dan proyektor mati mendadak.

- Konektor

Setiap proyektor memiliki fasilitas input yang berbeda, tergantung tipe dan merek yang Anda pilih. Namun dari fasilitas input yang di sediakan proyektor baik berupa konektor composite, VGA, HDMI menjadi perhatian secara kusus. Karena jika Anda secara asal mencolokan setiap konektor tanpa perlakuan yang baik maka resiko terbesarnya adalah konektor tersebut dapat rusak dan paling parahnya dapat jebol.

Dengan Anda mengetahui 3 kesalahan tersebut, akan terhindar dari kesalahan fatal yang terjadi pada proyektor Anda.

Semoga hadirnya artikel ini menyadarkan Anda pentingnya perangkat proyektor yang berdampak kualitas presentasi Anda.

comments powered by Disqus